Kunjungan ke  PLTU Cilacap

Purwokerto- “Hadirnya company visi merupakan usaha untuk memperoleh informasi terkait dunia kerja yang memang perlu dikenalkan  agar siswa tahu banyak bidang-bidang kerja yang dapat menjadi pilihan untuk masa depan,” kata Emas Satriyati, Waka SMA Boarding.

Dengan mengusung tema “Get Insights from the Word of Jobs”, SMA Boarding Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto telah melaksanakan kegiatan company visit untuk membuka wawasan siswa terhadap ruang lingkup dunia kerja. Siswa kelas XI dengan di didampingi oleh wakil kepala sekolah dan guru telah berkunjung ke Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Karangkandri, Cilacap, pada 13 Maret 2019 lalu.

PLTU Karangkandri ini  merupakan pembangkit listrik yang telah dibangun sejak 29 Desember 2003 dengan kapasitas sebesar 2 x 300 (600) megawatt menggunakan bahan bakar berupa batubara. Secara kepemilikan PLTU ini memang perusahaan pembangkit listrik milik  PT Sumber Segara Primadaya yang merupakan gabungan dari PT Pembangkit Listrik Jawa Bali (anak perusahaan PLN) dan PT Sumberenergi Sakti Prima.

Pihak PLTU menyambut dengan baik kehadiran siswa dan guru SMA Boarding. Siswa mengikuti pemaparan tentang PLTU dan kegiatan dengan antusias dan tertib hingga acara selesai. Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian cendera mata kepada Emas Satriyati dan memberikan bingkisan berupa tempat minum untuk seluruh siswa dan guru.

“Alasan saya memilih PLTU sebagai tujuan company visit agar siswa mampu menemukan wawasan dalam dunia kerja dan mengetahui bahwa daerah Banyumas tepatnya di Cilacap terdapat potensi pembangkit listrik tenaga uap. PLTU telah menjadi alternatif energy pembangkit listrik selain Pembangkit Listrik Tenaga  Air (PLTA) yang berkembang di Indonesia. Selain itu, hadirnya PLTU ini juga sangat berpengaruh pada perekonomian, salah satunya menyerap tenaga kerja dari masyarakat,” ungkap Ketua Panitia, Ayu Damayanti.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sosialisasi Program 3 Bulan Sekolah di Mesir