Daurah 3 Mesir Kembali Hadirkan Hafiz dan Hafizah




Purwokerto- Kabar gembira kembali hadir dari angkatan 3 Daurah Alquran dan bahasa Arab SMA Boarding Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto setelah diadakan Haflah Khatmil Quran Jilid 2 di Kairo, Mesir. Acara tersebut diadakan untuk tiga siswa atas nama Ratstsan Nur Akmal, Dzaky Ahmad Maulana, dan Alisya Liana Lestari telah menyelesaikan hafalan 30 juz  pada hari Sabtu, (23/3).

Tiga hari kemudian, dua siswa juga berhasil menyusul dengan hafalan 30 juz Alquran. Mereka adalah Daffa Rahmawan dan Ahmad Fawwaz Dafaulhaq. Hal ini menambah daftar hafiz dan hafizah yang ada di SMA Boarding Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto.

Sementara itu, siswa lain juga menunjukkan perkembangan yang baik. Dari total siswa setengahnya sudah mencapai target hafalan minimum program Daurah 3 yaitu 9 juz. Siswa tetap berjuang memanfaatkan waktu yang ada sebelum pulang ke Indonesia.  Masih ada waktu untuk meneruskan hafalan yang belum tuntas.

Harapannya kegiatan Haflah Khatmil Quran mampu memberikan motivasi bagi siswa lain untuk tetap menambah hafalan menyusul teman-teman yang telah menyelesaikan hafalan 30 juz. Menanamkan sikap pantang menyerah dalam meraih kebaikan dari ayat-ayat Allah.

“Siswa yang telah menyelesaikan hafalan langsung masuk program murajaah agar hafalannya mutqin dan bisa dipertanggungjawabkan di hadapan para syekh maupun syekhah. Saya pribadi optimis dari SMA Boarding akan lahir generasi yang siap memperjuangkan Islam dengan baik dengan lahirnya para hafiz dan hafizah kelas X,XI, serta XII,” kata Sarah Abdurrahman, “Ini adalah kado terindah dalam menyambut bulan Ramadhan tahun ini,” tambahnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sosialisasi Program 3 Bulan Sekolah di Mesir