SMA Boarding Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto
Berhasil Menyabet Gelar Juara HILITE Tingkat Nasional


Purwokerto - Siswa SMA Boarding Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto kembali menorehkan prestasi. Kali ini prestasi diraih oleh Al Irsyad Purwokerto English Debaters (AIPED) dari SMA Boarding Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto dalam HILITE (HI Language Inside Tournament) 2018  tingkat nasional di Universitas Airlangga, Surabaya. (28/10)

HILITE 2018 adalah lomba tingkat nasional yang rutin dilaksanakan oleh Fakultas Hubungan Internasional Universitas Airlangga. Lomba ini dilaksanakan pada tanggal 27-28 Oktober 2018. Pada tanggal 27 Oktober dilaksanakan babak penyisihan, kemudian dilanjutkan dengan babak semi final dan grand final pada tanggal 28 Oktober 2018. Acara tersebut diikuti oleh 16 tim dari seluruh Indonesia, satu tim terdiri atas tiga siswa.

Ini kali pertama AIPED mengikuti HILITE. Meskipun demikian, dalam kompetisi tersebut AIPED sukses menjadi juara 1 dan mengalahkan SMAN 2 Denpasar yang selama ini menjadi juara bertahan HILITE. Tiga anggota tim AIPED berhasil meraih 5 besar best speaker dalam acara tersebut. Bahkan Nabila Nur Hanifah dinobatkan menjadi best speaker HILITE 2018, disusul Tabina Izzati menempati posisi kedua, dan Omnia Muhammad Basalamah menempati posisi keempat. Prestasi yang diraih tidak lepas dari pembinaan dan persiapan yang telah dilakukan secara intensif di sekolah.

Ayu Damayanti mengatakan AIPED menjadi wadah bagi siswa untuk menajamkan potensi yang dimiliki, terutama dalam bidang debat bahasa Inggris. Potensi yang dimiliki oleh siswa sangat bagus apabila dikembangkan dengan baik.

“Saya sangat bersyukur atas kemenangan ini, saya juga berharap siswa tetap bersikap tidak sombong meskipun telah menjadi pemenang,” tambahnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sosialisasi Program 3 Bulan Sekolah di Mesir