Siswa AABS Sukses Taklukkan Puncak Gunung Slamet


Mendaki gunung merupakan salah satu kegiatan yang cukup menantang, tidak heran kegiatan tersebut lebih sering dilakukan oleh orang-orang yang memiliki kondidi fisik yang prima. Kali ini siswa SMA Boarding Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto berhasil menaklukkan puncak Gunung Slamet, Jawa Tengah. (3/11)

Beberapa hari sebelum mendaki gunung, pihak sekolah mengadakan pengecekan kesehatan para siswa. Dalam pengecekan ini, pihak sekolah berkerja sama dengan Puskesmas 1 Baturaden. Pengecekan kesehatan dimulai dari pemeriksaan tensi, berat badan, tinggi badan, dan lain-lain. Hal ini dilakukan untuk mengecek kesiapan fisik siswa sebelum mendaki karena mereka harus dalam kondisi yang sehat. Dengan didampingi oleh beberapa guru, siswa memulai pendakian melalui gerbang pendakian Gunung Slamet di Bambangan, Purbalingga.

Lelah tidak menyurutkan semangat para siswa untuk mencapai puncak gunung. Mereka terus melaju dengan semangat hingga akhirnya mereka dapat menaklukkan ketinggian Gunung Slamet yang mencapai 3.428 Mdpl. Di puncak gunung tertinggi di Jawa Tengah tersebut, para siswa dari SMA Boarding Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto merasa sangat senang dan  sangat bersyukur dapat sampai di puncak Gunung Slamet. Mereka semakin merasakan beratnya berjuang untuk mencapai puncak, apalagi dengan rintangan selama mendaki.  Keberhasilan mencapai puncak Gunung Slamet menjadi pengalaman berharga bagi para siswa.

“Mendaki gunung adalah pengalaman yang luar biasa. Ini pengalaman kedua saya mendaki Gunung Slamet. Alhamdulillah, saya dan teman-teman dapat mencapai puncak dengan selamat,” ungkap Achmad Usamah.

Mendaki Gunung Slamet menjadi salah satu program yang dilakukan siswa kelas XII sebelum lulus dari SMA Boarding Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Dengan adanya kegiatan ini siswa diharapkan menjadi pribadi yang kuat iman, kuat badan, memiliki semangat berjuang yang tinggi dan memiliki pengetahuan yang luas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sosialisasi Program 3 Bulan Sekolah di Mesir