Tim Ekspedisi SMA Boarding “Taklukan” Gunung Slamet



Beberapa guru dan siswa putra bersemangat menyiapkan diri menuju pos pendakian Gunung Slamet yang terletak di Purbalingga (28/9). Mereka berhasil mencapai puncak Gunung Slamet yang merupakan gunung tertinggi di Jawa Tengah pada Sabtu (29/9). Bendera Al Irsyad dan Sang Merah Putih berhasil dikibarkan di puncak gunung tersebut.

Kegiatan pendakian perdana ini menjadi pembuka program unggulan yang akan diikuti seluruh siswa SMA Boarding Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto sebelum mereka lulus. Program ini bertujuan untuk melatih mental dan mengasah keimanan siswa terhadap keindahan dan keagungan ciptaan Allah. Ada perjuangan, strategi, semangat, dan kerjasama yang bermuara pada sebuah keinginan untuk mencapai puncak.

“Dengan belajar melalui alam, yaitu gunung, kami berharap keimanan siswa SMA Boarding Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto terus terasah dan semakin kuat,” ungkap Eko Rendiyanto salah satu guru yang ikut serta dalam pendakian.

“Gunung yang indah dipandang dari kejauhan, ternyata butuh perjuangan untuk mencapai puncak dan menikmati keindahannya,” tambah Eko Rendiyanto. Hal ini menjadi cerminan bagi manusia untuk selalu bertawakal, berikhtiar, dan berdoa dalam menjalani kehidupan. Sejalan dengan hal tersebut, kegiatan ini diharapkan akan terus memacu semangat siswa untuk belajar di sekolah sebagai proses mencapai kesuksesan di masa mendatang.



Postingan populer dari blog ini

Sosialisasi Program 3 Bulan Sekolah di Mesir