SMA Boarding : Try Out UN dan SBMPTN



Purwokerto – Prestasi merupakan salah satu hal yang diprioritaskan oleh setiap lembaga pendidikan, termasuk di SMA Boarding Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Hari Senin (3/9) siswa kelas XII SMA Boarding Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto terlihat sedang melaksanakan try out UN (Ujian Nasional) dengan serius dan teliti. Kegiatan try out UN  dilaksanakan selama tiga hari, sedangkan try out  SBMPTN dilaksakan selama satu hari.
Kegiatan try out tersebut dilaksanakan untuk mempersiapkan siswa menghadapi UN dan tes masuk perguruan tinggi. Adanya try out diharapkan menumbuhkan semangat dan kesadaran siswa tentang pentingnya belajar dan berikhtiar untuk kelancaran UN dan tes SBMPTN. Selain itu, mereka juga dibekali dengan motivasi agar terbentuk mental yang kuat.
“Siswa diharapkan bisa mencapai nilai UN yang maksimal sesuai dengan doa dan usaha yang telah mereka lakukan,” ungkap salah satu pengampu mata pelajaran UN kelas XII. “Mereka juga diharapkan untuk lebih fokus dan teliti dalam mengerjakan soal, walaupun ini baru try out,” tambah salah satu pngampu mata pelajaran UN kelas XII.
Siswa sangat bersemangat mengikuti try out pertama mereka. Hal itu dapat dilihat dari kesadaran mereka untuk berangkat ke sekoloah lebih awal dari biasanya. Meskipun try out dimulai pukul 07.00 WIB, mereka semangat datang pukul 06.30 WIB ke sekolah. Hasil UN tahun 2019 diharapkan dapat meningkatkan prestasi di SMA Boarding Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto.

Postingan populer dari blog ini

Sosialisasi Program 3 Bulan Sekolah di Mesir