Siswa SMA Boarding Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto Raih Medali Emas OPSI 2018


Siswa SMA Boarding Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto berhasil meraih medali pada Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) 2018 yang dilaksanakan di Hotel MG Setos Semarang. Olimpiade ini diselenggarakan langsung oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dan diikuti oleh siswa Sekolah Menengah Atas atau Madrasah Aliyah  seluruh Indonesia. (19/8)
 

Ada tiga kategori penelitian yang terdapat pada OPSI 2018, yaitu (1) bidang Matematika, Sains, dan Teknologi, (2) Fisika Terapan dan Rekayasa, (3) Ilmu Sosial dan Humaniora.  Dari sekian banyak proposal penelitian yang diterima, salah satu penelitian siswa SMA Boarding Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto berhasil masuk 105 daftar naskah terbaik dalam final OPSI 2018.  Kali ini, Aisyah Qowlan Karima dan Farah Intan Aulia  Rahmah dari SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto dengan didampingi oleh Sholeh Setiaji, M.Pd.,  mewakili sekolah dalam olimpiade tersebut. Mereka menulis sebuah penelitian berjudul “Perbedaan Tingkat Kesopanan  Pria dan Wanita dalam Berkomunikasi di Dalam Portal Berita Online”.  Judul tersebut telah mengantarkan mereka masuk dalam 39 project penelitian bidang Ilmu Sosial dan Humaniora (ISH). Setelah proses penjurian, penelitian tersebut juga ditetapkan sebagai penelitian terbaik di bidang Ilmu Sosial dan Humaniora (ISH). Hal inilah yang mengantarkan Aisyah Qowlan dan rekannya meraih medali emas OPSI 2018 serta mendapatkan simpanan pelajar senilai RP7.000.000,00.
 
Kali ini siswa AABS berhasil mengharumkan nama sekolah lagi dengan prestasi-prestasi yang cemerlang. Siswa berperan aktif dalam kegiatan sekolah maupun asrama, padatnya aktivitas tidak membatasi mereka untuk terus berprestasi. Prestasi akademik maupun nonakademik juga sangat diperhatikan oleh SMA Boarding Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sosialisasi Program 3 Bulan Sekolah di Mesir