Learning English with a Native Speaker





SMA Boarding Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengadakan kegiatan Learning English with a Native Speaker dengan tema Cross Cultural Understanding, (27/8). Acara ini berupa pelatihan berbahasa Inggris dengan penutur asli bahasa Inggris. Kegiatan ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris siswa terutama keterampilan “speaking” dan “listening”.  

Program Learning English with a Native Speaker  mendapat dukungan langsung dari Sholeh Setiaji sebagai Kepala Sekolah SMA Boarding Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto yang turut hadir pada acara ini. Kegiatan ini sejalan dengan salah satu program yaitu pembiasaan berbahasa Inggris di sekolah. Dalam kesempatan ini, hadir pemateri utama berasal dari Birmingham (UK) yaitu Myell Cinco. Ia menyampaikan beberapa hal seputar cara berkomunikasi, makanan, kebudayaan, dan lain-lain. Myell Cinco juga berinteraksi dan berdialog langsung dengan para siswa. Siswa antusias dan tidak merasa canggung ataupun malu untuk berkomunikasi karena native speaker sangat excited dan welcome.

“Saya senang berbicara langsung dengan Myell Cinco sekaligus latihan berbahasa Inggris. Semoga kegiatan ini bisa dilakukan secara rutin,” ucap salah satu siswa. Selain menjadi peserta, para siswa berinisiatif membuat kelompok kecil untuk menjaga stan-stan khusus. Tugas setiap kelompok adalah menyampaikan informasi terkait  stan yang sudah siapkan kepada Myell Cinco. Myell Cinco dengan suka hati mendatangi setiap stan untuk mencoba dan bercakap dengan para siswa. Ada sembilan stan yang disiapkan, setiap stan memiliki ciri khas tersendiri. Ada yang menyajikan makanan khas, batik, dan contoh kebudayaan yang ada di Banyumas.

Program native speaker ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris siswa. “Kegiatan ini memang sengaja kami siapkan untuk mengasah kemampuan dan mendorong keaktifan mereka berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Selain itu, kami juga menyiapkan program pembiasaan berbahasa Inggris di sekolah agar mereka semakin terbiasa berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris. Saya lihat mereka juga sangat antusias berkomunikasi dengan Myell Cinco,” ujar Ayu Damayanti sebagai salah satu penanggung jawab kegiatan native speaker.

Postingan populer dari blog ini

Sosialisasi Program 3 Bulan Sekolah di Mesir