Overseas Program : 90 Days in Cairo, Egypt





Sosialisasi Daurah Tahfidz Al Quran wa Lughah Arabiyyah fi Misr

SMA Boarding Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto melaksanakan sosialisasi kegiatan Daurah Tahfidz Al Quran wa Lughah Arabiyyah fi Misr di masjid AABS pada Sabtu lalu (13/10). Program unggulan SMA Boarding ini sudah sukses dilaksanakan selama dua periode dan sudah mencetak penghafal Alquran dengan berbagai latar belakang. Sosialisasi ini dilakukan sebagai persiapan angakatan ke-3 yang akan diterbangkan ke Mesir pada akhir Januari mendatang.

Overseas Program ini diharapkan mampu menumbuhkan karakter siswa boarding untuk mencintai Alquran. Selain itu, harapannya mereka di sana bisa mencapai hafalan yang sudah mereka targetkan sebelumnya,” ungkap mudhiroh sakan dalam penyampaian pemaparan program.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan sebagai sarana informasi dari sekolah kepada orang tua siswa tentang program overseas. Pada kegiatan sosialisasi ini, orang tua diminta menyiapkan berbagai sarana dan prasarana yang dibutuhkan siswa saat ke Mesir. Pemahaman orang tua tentang overseas program juga dikuatkan agar tidak ada salah komunikasi dari pihak sekolah dan orang tua.

Kegiatan sosialisasi ini sebagai media tanya jawab anatara orang tua dan sekolah tentang pemberangkatan siswa ke Mesir. Rasa penasaran orang tua tentang overseas program yang diberinama Daurah Tahfidz Al Quran wa Lughah Arabiyyah fi Misr diharapkan juga sudah terjawab pada saat sosialisasi sehingga orang tua siap “melepas” putra putri mereka untuk menimba ilmu di negeri Mesir tersebut.


Postingan populer dari blog ini

Sosialisasi Program 3 Bulan Sekolah di Mesir