Praktek Bahasa Arab di Al Azhar Park


Meskipun hari libur, para siswa peserta overseas program tak berhenti belajar bahasa Arab. Sabtu Sore kemarin (21/10), para siswa diajak mengunjungi Al Azhar Park untuk menjajal kemampuan berbahasa Arab sembari menikmati keindahan panorama kota Kairo.
"Praktek merupakan cara yang efektif berlatih bahasa. Kali ini para siswa memanfaatkan liburan untuk menyapa dan mengobrol dengan orang-orang Mesir," terang Ustaz Naser Balfaz, Lc., guru pendamping.
Menurutnya, kemampuan para siswa kelas XI di SMA Boarding Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto ini telah meningkat. Termasuk kepercayaan dirinya untuk berinteraksi dengan orang-orang yang baru dikenalnya.
"Para siswa putri bahkan berhasil berkenalan dengan sesama siswi sekolah menengah. Mereka saling tukar nomor telepon dan email, foto bersama dan tampak gembira," lanjutnya.
Selain di Al Azhar Park, para siswa juga menjajal kemampuan berbahasa sembari berbelanja kebutuhan musim dingin di toko-toko dan mall.
"Musim dingin akan datang pada bulan November, namun udara dingin sudah mulai terasa. Sehingga libur pekan ini dimanfaatkan untuk berbelanja," tambah ustaz Naser.[]


Postingan populer dari blog ini

Sosialisasi Program 3 Bulan Sekolah di Mesir

Pendaftaran Online Gelombang 3