Di Mesir, Siswa Al Irsyad Jaga Kesehatan dengan Jogging dan Futsal


Memanfaatkan akhir pekan untuk olah raga juga dilakukan oleh siswa peserta overseas program ke Mesir. Seluruh siswa kelas XI SMA Boarding School Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto ini tampak senang saat diajak guru pendampingnya mengisi Sabtu pagi dengan berolah raga.
Mengapa Sabtu pagi? Karena siswa libur belajar bahasa Arab pada Jumat dan Sabtu. Sementara hari Jumat sebelumnya sudah digunakan untuk berwisata ke masjid Sulthan Hasan, di kota Darrasah, Kairo, Mesir.
Olah raga pagi yang dipisah putra putri ini berlangsung satu jam mulai pukul 08.00 sampai 09.00 waktu Kairo. Siswa putra berolah raga di lapangan futsal, sementara para siswa putri berolah raga dengan jogging taman dekat apartemen mereka di Nasr City, Kairo, Mesir
“Alhamdulillah, cukup mudah menemukan fasilitas olah raga. Juga ada taman yang juga biasa digunakan untuk oleh raga oleh masyarakat sekitar,” terang ustaz Naser Balfas, Lc., guru pendamping putra.
Ustaz Naser menuturkan, olah raga ini dilakukan setelah rutinitas pagi belajar Alquran. “Sebenarnya badan siswa sudah cukup bugar karena sudah terbiasa bangun pagi untuk Salat Tahajud, lalu dilajutkan dengan Salat Subuh, dan belajar Alquran. Sudah bangun dan beraktifitas sekitar empat jam. Namun olah raga juga merupakan kegiatan positif yang perlu dibiasakan, karena termasuk bentuk akhlak terhadap diri sendiri.”
Lebih dari itu, siswa dibimbing untuk senantiasa menjaga kesehatan agar dapat belajar dengan optimal di Mesir. “Tentu sayang sekali bila siswa sakit dan terganggu kegiatan belajarnya. Karena kesempatan belajar di Mesir merupakan kesempatan belajar yang cukup langka bagi para siswa. Sehingga siswa perlu senantiasa berikhtiar menjaga gaya hidup sehat,” lanjutnya menegaskan.[]

Postingan populer dari blog ini

Sosialisasi Program 3 Bulan Sekolah di Mesir

Pendaftaran Online Gelombang 3