Sosialisasi Program 3 Bulan Sekolah di Mesir


Dua pekan setelah penjajakan kerjasama ke Mesir, pesantren Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto mulai menyosialisasikan program sekolah di Mesir kepada para wali murid. Sabtu, 1 April 2017. Tampak, bukan hanya wali murid yang dihadirkan, karena diundang pula para calon wali murid penerima beasiswa. Yakni sesi pagi untuk calon wali murid dan sesi siang selepas zuhur untuk para wali murid.
“Program ini merupakan tindak lanjut dari penjajakan kerjasama pendidikan. Sekaligus, menunjukkan kesungguhan dan kesiapan sekolah untuk menyelenggarakan pendidikan yang unggul,” ungkap ustaz Alex Nanang Agus Sifa, S.UD., Mudir/pimpinan pesantren AABS.
Dalam sosialisasi ini, mudir AABS mengabarkan bahwa siswa akan diajak belajar selama 90 hari di Mesir.
“Yang utama, selama 90 hari ini siswa dapat belajar menghafal Alquran bersama para syaikh sehingga jumlah hafalannya akan meningkat dengan cepat. Termasuk, kualitas bacaannya juga meningkat karena dibimbing oleh syaikh yang fasih berbahasa Arab,” terang ustaz Alex.
Selain itu, siswa belajar dan praktik bahasa Arab langsung dalam kehidupan sehari-hari. “Belajar bahasa Arab akan sangat efektif karena mereka berinteraksi dengan para syaikh dengan bahasa Arab, dan menjalani kehiduan seharai-hari dengan berbahasa Arab pula.
Menurutnya, program ini akan dimulai pada akhir tahun ini. Yakni pada akhir semester 1 bagi siswa kelas 11 SMA AABS. “Ini akan menjadi keuntungan besar bagi siswa, yakni beruntung dapat belajar Alquran dan bahasa Arab bersama ahlinya,termasuk dapat berkunjung ke kampus Al Azhar dan tempat-tempat bersejarah,” tambah ustaz Alex.
Sosialisasi Beasiswa 100 Persen Tanpa Seleksi
Uniknya tidak hanya tentang belajar di Mesir yang diumumkan, karena diumumkan pula tentang hadiah beasiswa 100 persen tanpa seleksi pada sesi pertama bersama para calon wali murid. Para siswa penerima beasiswa ini merupakan siswa dengan kemampuan tinggi dalam akademik dan dalam dalam menghafal Alquran, serta memiliki catatan akhlak yang baik dari sekolah.
“Kami telah mensurvey siswa-siswa berprestasi secara akademik dan non akademik dan memutuskan 73 calon siswa penerima beasiswa 100 persen dan 74 calon siswa penerima beasiswa 50 persen” terang ustaz Alex. “totalnya ada 147, yakni 104 calon siswa SMP AABS dan 43 calon siswa SMA AABS.”
Mereka mendapat kesempatan besar terutama karena sekolah-sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah di Purwokerto termasuk yang terbaik, juga karena total biaya pendidikan di AABS selama tiga tahun mencapai 120 juta.
“Beasiswa ini tentu sangat istimewa, mereka mendapatkannya tanpa harus mengikuti seleksi masuk AABS. Apalagi, mereka yang mendapat beasiswa saat masuk SMP AABS akan tetap mendapatkan beasiswa saat masuk SMA AABS,” lanjutnya.
Saat ini, AABS yang memiliki area sekolah dan asrama seluas 12 hektar di Kebumen Baturraden ini telah membuka pendaftaran siswa baru untuk tahun 2017-2018. Pendaftaran dibuka di kantor LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto, telp. 0281-636623 atau kontak person 0815-7319-0720, a.n. ustazah Sarah Abdurahmah, Lc.[]

Postingan populer dari blog ini