SEMARAK AABS EDU FAIR 2017 (Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School Purwokerto)


Alhamdulillah, kegiatan AABS (Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School Purwokerto) Edu Fair yang dilaksanakan pada hari Sabtu-Ahad, 4-5 Februari berjalan dengan lancar dan memuaskan.....
Berbagai macam kegiatan dilaksanakan dalam AABS EDU FAIR perdana di tahun 2017 ini, diantaranya adalah:
- Berbagai macam lomba, seperti, Futsal, Syarhul Qur'an, Spelling Be (Bahasa Inggris dan Arab), Tahfidz dll.
- Berbagai penampilan siswa, seperti penampilan tari saman, acapela, dll
- Pameran kreatifitas siswa
- Seminar Parenting
- AABS Award
- Dan masih banyak lagi lainnya....




PARA siswa Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto tampaknya tak hanya jago menghafal Alquran dan bahasa Arab. Karena mereka menunjukkan kemampuannya mengelola kegiatan Edufair pada sabtu-minggu (4-5/2) kemarin.

Lebih dari itu, para siswa juga menampilkan skill mereka dalam 4 stan yang berdampingan dengan stan para sponsor. Yaitu, photobooth yang dikelola oleh klub fotografi, stan kuliner oleh klub bisnis, stan kreasi hand made, dan stan kaligrafi.

“Edufair ini memam ajang untuk menampilkan AABS kepada masyarakat. Termasuk diantaranya menampilkan kreatifitas siswa,” ungkap ustaz Alex Nanang Agus Sifa, S.UD., kepala AABS.

Ustaz Alex menambahkan, edufair ini menggelar berbagai lomba untuk siswa SD dan SMP se Banyumas. Diantaranya lombaTahfidz, lomba Eksperimen sains, spelling bee, dan lomba poster. Kegiatan pun tambah meriah dengan tampilnya grup nasyid siswa di panggung utama saat pembukaan dan di sela lomba.

Edufair yang juga didukung penuh oleh para wali murid ini digelar di halaman Asrama putra di jalan Gatot Subroto, sebelah barat masjid Jenderal Soedirman. Tak hanya itu, pada hari kedua digelar pula Seminar Parenting di Gedung Roediro Unsoed dengan tema “Menyelamatkan Generasi Muda demi membanguan Agama dan bangsa”
.
“Sangat penting bagi masyarakat untuk memahami manfaat dan pentingnya memasukkan anak ke sekolah berasrama. Terlebih karena banyaknya godaan yang mengancam akhlak remaja dan juga besarnya tantangan untuk meraih prestasi pada zaman ini dan masa depan. Akhlak dan prestasi harus maju dua-duanya, sekaligus remaja dapat sukses hidup di masyarakat,” lanjut Alex.

Di ujung seminar parenting, AABS menggelar penganugerahanan  prestasi kepada para siswa terbaik dengan beberapa kategori seperti the Best In Tahfidz, in Language, in Softskil dan sebagainya. Juga menampilkan seni tari dan puisi karya santri.[Yudo]
sekolah_terbaik

Postingan populer dari blog ini

Sosialisasi Program 3 Bulan Sekolah di Mesir