SIWA AL IRSYAD BOARDING SCHOOL PRAKTEK IPA DI ANDANG PRANGRENAN

MEMAHAMI pelajaran IPA tampaknya lebih menyenangkan bila dilakukan di alam terbuka. Demikian yang dirasakan para siswa SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto, saat berkunjung ke Balai Kemambang, Senin lalu, 28 November 2016.
Uniknya, kunjungan ini juga dimanfaatkan oleh guru untuk menggelar Ujian Kompetensi (UK) Praktik mata pelajaran (mapel) IPA.

“Sebenarnya, mereka beberapa kali belajar IPA di halaman sekolah agar pembelajaran lebih mudah dipahami. Namun, kali ini sengaja para siswa kami ajak ke Balai Kemambang khusus untuk UK Praktik. Targetnya, mereka lebih enjoy dan senang dalam mengerjakan soal-soal ujian” ungkap ustazah Fajar Sulistiyarini, S.Pd. , guru IPA.

Menurutnya, Balai Kemambang cukup memadai untuk UK Praktik tentang tumbuhan dikotil dan monokotil. Sekaligus menjadi tempat yang cocok untuk mengajak siswa meneliti dengan cara yang baik.
“Para siswa belajar meneliti sambil menjaga lingkungan, sekaligus mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah SWT kepada manusia” lanjutnya




Postingan populer dari blog ini

Sosialisasi Program 3 Bulan Sekolah di Mesir