PURWOKERTO-Setelah tampil dan unggul dalam lomba debat bahasa Inggris dan lomba ekonomi syariah tingkat nasional, kini Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto tampil dalam ajang lomba debat bahasa Arab tingkat nasional yang diselengarakan Universitas Negeri Malang, Sabtu (5/11) lalu.

Dalam lomba ini, Al Irsyad Purwokerto hanya mengirim satu tim debat, yakni Nabila dan Isti.
Nabila merupakan siswi Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto, dan Isti merupakan siswi SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Wakil Kepala AABS Purwokerto, Sarah Abdurrahmah, mengatakan meski ini merupakan pengalaman pertama, tetapi keduanya mampu lolos di semua tahap sampai final, mulai dari masuk 44 besar pada tahap pertama, lalu lolos masuk 16 besar pada tahap penyisihan, 8 besar pada tahap semi final, dan empat besar dalam final.

”Mereka menunjukkan prestasi yang sangat baik, peringkat empat itu cukup membuat kaget para juri dan peserta, sebab ini debut pertama peserta dari Purwokerto,” terangnya.
Menurut dia, tingkat kesulitan lomba ini cukup tinggi, sebab peserta tidak sekadar dituntut mampu berbahasa Arab, namun juga harus cerdas dalam beradu argumen dengan lawan debat. (H48-14)

Postingan populer dari blog ini

Sosialisasi Program 3 Bulan Sekolah di Mesir

Pendaftaran Online Gelombang 3