AL IRSYAD AL ISLAMIYYAH BOARDING SCHOOL PURWOKERTO MENYELENGGARAKAN MOTIVASI DAN PARENTING



Minggu (18/9) Motivasi dan parenting dari winner institute mampu membius wali murid dan siswa Boarding Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Tidak seperti hari biasa, suasana dipagi hari aula SD 02 Al Irsyad Al Islamiyyah sudah penuh dengan kedatangan wali murid dan siswa AABS yang ingin mengikuti kegiatan motivasi dan parenting.

“Tujuan kegiatan ini diharapkan akan menumbuhkan kesadaran bagi orang tua, betapa pentingnya kepedulian mereka terhadap perkembangan pribadi anak-anaknya” ungkap Alex Nanang Agus Sifa, selaku kepala SMP-SMA Boarding.

 
Di inti kegiatan sang motivator memberikan beberapa tips yang bisa orang tua gunakan untuk mengenali keperibadian masing-masing anak. Selanjutnya sang motivator juga memberikan berbagai macam bukti nyata dari akibat pergaulan bebas remaja. Dari berbagai pemaparan yang diberikan dapat disimpulkan bahwa pendampingan orang tua terhadap anak-anak sangat penting, terlebih anak-anak yang sedang mengalami masa remaja, dorongan positif harus terus dilakukan agar tidak salah dalam menentukan langkah kedepannya.

Di sesi terakhir, sang motivator memberikan semacam relaksasi yang bertujuan untuk memasukan pengaruh positif kedalam otak anak-anak. Terbukti relaksasi yang diberikan mampu menyentuh relung hati mereka, terlihat beberapa anak tersungkur sambil menangis dihadapan orangtuanya. Suasana haru pun menyelimuti seluruh ruangan, efek musik yang diberikan mampu menambah kesan religius.

Harapan besar setelah mengikuti kegiatan parenting tersebut adalah terbentuknya tali silaurahmi yang kuat antara orang tua dan pihak boarding untuk selalu memberi semangat dan motivasi kepada anak-anaknya agar menjadi mandiri yang qur’ani mandiri dan berprestasi.

Postingan populer dari blog ini

Sosialisasi Program 3 Bulan Sekolah di Mesir