Siswa Boarding School Ikut Tafakur Alam


PURWOKERTO – Siswa Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto mengikuti kegiatan tafakur alam atau outbound di Baturraden Adventure Forest (BAF), Minggu (28/8) lalu.
Kegiatan tersebut melibatkan seluruh civitas academica boarding Al Irsyad, yang meliputi kepala sekolah, manajemen, guru serta karyawan. ”Mengenalkan dan mendekatkan anak-anak kepada alam adalah cara yang tepat bagi mereka untuk bisa mensyukuri ciptaan Allah SWT,” terang ketua panitia, Adam.



Semua permainan yang menantang mampu diselesaikan dengan baik oleh para peserta. Salah satunya memanjat tebing dengan ketinggian 7 meter. Kemudian dilanjutkan dengan meniti tali dan di akhiri dengan flying fox melintasi Telaga Sunyi.
”Mampu mengatur dan mengendalikan diri sendiri adalah kunci dari kesuksesan,” lanjut dia. Menurutnya, kesempatan yang menarik ini tampaknya dimanfaatkan oleh semua peserta outbound untuk mengukur sejauh mana keberanian dan kemampuan dalam mengatur dirinya sendiri dalam menghadapi segala tantangan yang diberikan.
”Kegiatan positif seperti ini akan terus diagendakan setiap bulan, mungkin dengan wahana serta tempat yang berbeda. Harapannya dengan kegiatan seperti ini anak-anak akan lebih fresh sebelum mengikuti pembelajaran,” tandasnya.(H48-45) 

8 September 2016 0:05 WIB
http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/siswa-boarding-school-ikut-tafakur-alam/  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sosialisasi Program 3 Bulan Sekolah di Mesir